----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Kamis, 20 September 2012

PON XVIII BERAKHIR

PON Riau Selesai

Olahraga | Kamis, 20 September 2012 22:13 WIB


Metrotvnews.com, Pekanbaru: Wakil Presiden Boediono bersama istri Herawati Boediono hadir dalam upacara penutupan PON XVIII di Stadion Utama Pekanbaru, Riau, Kamis (20/9). Wapres hadir untuk menutup perhelatan olahraga empat tahunan itu.

Warga Pekanbaru dan sekitarnya memadati 43.000 kursi penonton. Mereka berbondong-bondong sejak sore hari untuk menyaksikan penutupan perhelatan olahraga nasional ini. Acara penutupan PON Riau dimulai pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan oleh ribuan penari, seniman, dan budayawan Riau.


Gelar budaya "Dalam Kasih Sayang Air III" menjadi tema acara penutupan PON Riau. Gelar budaya ini penggabungan dari berbagai unsur seni yakni musik, tari, teater, sastra, dan animasi. Suku asli Provinsi Riau yakni Sakai dan Talang Mamak dilibatkan dalam acara ini. Gelar budaya ini juga didukung oleh seribu orang yang terdiri dari sastrawan, sanggar, pelajar, dan mahasiswa.


Gubernur Riau Rusli Zainal menyampaikan selamat kepada pemenang pada pidato penutupan PON XVIII. Pak Gub--sapaan Rusli--juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan awak media yang telah menyukseskan PON Riau.


Wakil Presiden Boediono menutup PON Riau usai menyampaikan pidatonya. Penutupan perhelatan olahraga empat tahunan ini juga ditandai dengan penurunan bendera PON dan mematikan api obor PON. Permainan lampu laser diiringi musik retro semakin memeriahkan acara penutupan.


Acara juga dimeriahkan artis Ruth Sahanaya, Titi DJ, Ari Lasso, Ahmad Dhani (Triad), Cici Paramida, dan Geisha.(Wtr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar