----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Jumat, 28 September 2012

Presiden SBY

Sidang Majelis Umum PBB

SBY: Barack Obama Diaspora Indonesia di AS

Kastorius Sinaga
Presiden SBY bertemu perwakilan masyarakat Indonesia di Amerika. 
Pertemuan berlangsung di Kantor Perwakilan RI di East 38 Street New York
 City (Jaringnews/Kastorius Sinaga)
Presiden SBY bertemu perwakilan masyarakat Indonesia di Amerika. Pertemuan berlangsung di Kantor Perwakilan RI di East 38 Street New York City (Jaringnews/Kastorius Sinaga)
SBY bercanda bahwa Barack Obama juga seorang diaspora Indonesia.
NEW YORK, Jaringnews.com - Saat menghadiri pertemuan dengan perwakilan masyarakat Indonesia di Amerika, Presiden SBY dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya ketika mendengar informasi tentang keluarga besar diaspora Indonesia yang tinggal, bekerja dan berprestasi di Amerika Serikat telah berhasil menyelenggarakan Kongres Diaspora Indonesia. Pada kesempatan yang sama, SBY juga mengaku bahwa dirinya sebenarnya juga diaspora.

Sebagaimana disampaikan Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal dalam sambutannya, warga Indonesia yang berada di Amerika
disebut sebagai diaspora. Kongres Diaspora Indonesia (CID) pertama telah berhasil digelar pada 6-8 Juli lalu di Los Angeles, Amerika dan kongres kedua akan dilgelar  tahun depan di Indonesia.

"Dulu ketika ada ide untuk menyelenggarakan Kongres Diaspora Indonesia, saya berserta Menlu memberikan dukungan penuh karena itu prakarsa yang baik dan saya lebih senang lagi karena kongres pertama berhasil. Tahun depan saya tunggu kedatangannya di Indonesia untuk kita lanjutkan kebersamaan kita membangun Indonesia, dan dunia," ungkap SBY dalam sambutannya sebagaimana dilaporkan
Pemimpin Redaksi Jaringnews.com Kastorius Sinaga dari New York.

Dalam sambutannya SBY juga menyebutkan bahwa dirinya sebenarnya juga seorang mantan diaspora AS karena dirinya pernah belajar di Airborne and Ranger Course di Fort Benning, Georgia, AS (1976), Infantry Officer Advanced Course di Fort Benning, Georgia, AS (1982-1983) dengan meraih honor graduate serta gelar MA diperolehnya dari Webster University AS.


Dan sambil bercanda yang disusul dengan tawa ringan, SBY mengatakan bahwa Barack Obama juga seorang diaspora Indonesia karena dia pernah tinggal di Menteng, Jakarta.
Hadir dalam pertemuan ini  antara lain, Menlu Marty Natalegawa, Menko Kesra Agung Laksono, Menperin MS. Hidayat, Mendag Gita Wirjawan, Wakil Tetap Perwakilan RI untuk PBB Desra Percaya, Kepala BKPM Chatib Basri, Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto. Putra SBY Agus Harimurti juga hadir dalam pertemuan ini.
(Kas / Kas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar