----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Rabu, 16 Mei 2012

KENDALA SIMKAH

Saya selaku operator SIMKAH merasa menemui banyak kendala didalam mengentri data Nikah, sebelum adanya aplikasi program SIMKAH. Diantara kendala yang saya temui  adalah :

 1. Setelah data NR dientri ke dalam SIMKAH maka data itu tidak bisa disimpan ( Program SIMKAH mengalami error )
2. Tampilan data pada SIMKAH akan paralel dan numpuk campur jadi satu dari semua tahun yang telah di entrikan.Walaupun  bisa kita lihat data pertahunnya tetapi kita harus memprogran dari bulan Januari s/d Desember untuk setiap tahunnya, lalu di refresh maka data akan muncul sesuai tahun yang kita inginkan.
3. Kesulitan untuk mendeteksi kepala KUA yang pernah menjabat di KUA tersebut, dan harus kita entrikan biodata  lengkapnya pada program SIMKAH itu.
4. Dan pada program pencarian akta belum lazim digunakan untuk entri data NR pada halaman itu. Dan setelah kami coba entri data lewat program ini juga tidak bisa, karena data yang ada tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pada SIMKAH, sehingga mengalami error.
5. Mohon kebijakan Kemenag, agar operator untuk membuat file data NR, entrinya pada Excel saja biar data tidak mengalami kendala / error, dikarenakan data Nikah pada tahun - tahun yang sudah lampau ( misal tahun 40 an ) data catin tidak selengkap sekarang, sehingga hal ini bila kita entrikan ke dalam program SIMKAH menjadi error ( datanya tidak bisa disimpan ).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar