----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Selasa, 10 Juli 2012

( IT ) BUAT PARA GURU

BHAYU SULISTIAWAN, sebagian kawan dan rekan memanggil dengan sebutan Bhayu, ada juga yang manggil Babay, sebagian murid ada yang menyapa dengan pakbay. Guru agama yang "demen" IT, gemar nyari pengalaman, ilmu dan wawasan. Pendidik sekolah Islam di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi. "Orang yang selalu belajar akan menjadi pemilik masa depan, orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu" http://abuabbad.wordpress.com

1ShTEKNOLOGI INFORMASI ( IT )

Menghadiri Seminar Nasional Internet Sehat Bagi Guru

REP | 14 June 2012 | 13:06    2 dari 2 Kompasianer menilai aktual
Berawal dari undangan Pemerintah Kota Bekasi melalui Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi dalam rangka program Seminar Nasional Pendidikan & Internet Sehat Bagi Guru dan PNS Pemkot Bekasi, saya kebagian jatah sebagai peserta. Alhamdulillah dengan kuota guru-guru dari kota dan kabupaten Bekasi yang sudah dibagi dapat menghadiri acar tersebut. Bersama teman-teman saya berangkat menggunakan motor menuju hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat tempat diselenggarakannya acara seminar.
13396538601872816045
ruang seminar cempaka III
Menelusuri jalan ibukota yang tidak pernah lekang dari macet, janjian di gerbang Harapan Indah dekat rumah saya sudah disuguhi padatan kendaraan hingga melewati pasar Ujung Menteng. Ternyata karena di pasar tersebut akan ada peresmian setelah ada perapihan (bangunan baru) yang akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta sehingga menyebabkan macet. Berangkat pukul 09.00 tepat dan tiba di hotel Grand Cempaka pukul 09.45. Setelah muter-muter mencari parkiran motor akhirnya ketemu salah satu panitia dari Pemkot Bekasi dan langsung menuju ruang Cempaka III untuk registrasi.
1339653927558841348
tiba di Grand Cempaka Hotel sebelum registrasi
Khawatir telat, kita langsung masuk ruangan dan ternyata belum dimulai. Setelah dibagikan rundown oleh panitia kita baru tahu kalau materi dimulai pukul 13.00. Pukul 10.00-12.00 adalah untuk registrasi peserta, sedangkan pukul 12.00-13.00 untuk check in hotel. Walhasil kita isi kegiatan dulu dengan posting tulisan ini sambil menunggu teman-teman dari IGI Bekasi yang belum hadir. Acara ini diselenggarakan oleh Pemkot Bekasi Bagian Telematika Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bekasi dengan mengambil tema “Dengan Internet Sehat Dapat Mengasah Talenta Teknologi Informasi Dan Akhlak Mulia Bagi Insan Pendidikan Dan Aparatur Pemkot Bekasi”. Seminar ini juga mengundang para guru dari daerah/kota-kota besar, seperti Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta.
Pemateri yang akan mengisi seminar ini diantaranya: Kepala Bagian Telematika Setda Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Kominfo RI, Onno W Purbo, Wijaya Kusumah, Donny BU. Semoga kita bisa selalu mengkampanyekan “internet sehat” untuk pemanfaatan ICT khususnya internet untuk sesuatu yang baik. Tunggu reportase selanjutnya ya….
Salam…

Sekilas Catatan Singkat Whorkshop TIK Kab. Banyumas Januari 9, 2008

Posted by isyal1975 in Uncategorized. trackback
adi4.jpg 
Selama mengikuti whorkshop TIK bagi guru SMP/SMA se Kab. Banyumas di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan), banyak hal yang sangat bermanfaat, terutama hal-hal baru yang belum pernah saya kenal sebelumnya, tentunya yang berkaitan dengan dunia IT. Misalnya neh …kita “jadi tahu” (walaupun cuman sekilas he..he..) bagaimana cara membuat foto ato gambar yang tadinya kurang bagus menjadi lebih bagus sedikit dengan Photoshop, membuat media pembelajaran dengan merekam apa yang akan kita ajarkan di kelas dengan CamtasiaStudo, mengedit film dsb, yang tentunya bukan saja berguna untuk dunia pendidikan (wong kita sebagai guru), namun juga bisa kita kembangkan untuk lahan mencari inkam tambahan di luar dunia sekolahan. Misal lagi neeh… kita dirumah bisa buka usaha tukang foto yang mungkin hasilnya “jauh” lebih besar dari sekadar profesi guru yang sudah lolos sertifikasi, yang menurut info di bayar dengan “YEN”, yen ono duwite, yen ra di sunat wong dhuwur. Tapi kita juga harus berterima kasih ke Dinas Kab. Banyumas yang telah jauh lebih baik memperhatikan profesi guru, terutama guru TIK. Hidup Dinas Kab.BMS !, hidup Pak Haris !. Moga kegitan serupa bisa dijadikan agenda tahunan supaya SDM guru-guru di Kab. Banyumas meningkat dan tidak gaptek.Trims matur nuwun. Monggo……………………………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar