----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Selasa, 10 Juli 2012

FK ( OSI )

MENGENAL FORUM KOMUNIKASI OPEROTOR SIMKAH INDONESIA ( FK OSI )
FK-OSISebuah wadah komunikasi antar Operator Simkah KUA Kementerian Agama RI Se-Indonesia, forum ini diharapkan kedepan menjadi ajang silaturahmi sesama Operator dalam mengembangkan kevalidan data dan pemutakhiran informasi.
 







Lokakarya SIMKAH Hadapi Tantangan Global
Dari : Syaefurrahman , Kamis, 24 Mei 2012 19:13 , 0:01:34
ShareSemarang, Wartatv: Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah kini menunjukkan gregetnya, untuk meningkatkan pelayanan Pencatatan Nikah pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengadakan Workshop SIMKAH bagi 40 orang operator tingkat kabupaten/kota se Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Urusan Agama Islam ini berlangsung selama empat hari mulai 16 April s/d 19 April 2012 di Semarang.

SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) merupakan suatu Software yang berisi aplikasi data Nikah Talak Cerai Rujuk, Kemasjidan, Wakaf dan data keagamaan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini pengelolaan dan pengolahan data keagamaan tersebut akan semakin cepat, akurat dan mudah.

Fairuz Malaya,MSI ketua Forum Komunikasi Operator SIMKAH se Indonesia (FK-OSI) menandaskan bahwa, di era Globalisasi, KUA tidak boleh ketinggalan zaman dan harus menguasai IT.

Peristiwa Nikah juga dapat diakses internet, melalui KUA Online. Lebih dari itu apa bila dilengkapi dengan printer passbook, SIMKAH ini semakin sempurna karena dapat mencetak akta nikah dan buku nikah.

Kepala Seksi Kepenghuluan Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah H. Zainal Fatah,MSI berharap seluruh peserta dari masing-masing kabupaten/kota se Jawa Tengah dapat mengawal SIMKAH ini sampai seluruh KUA di Jawa Tengah dapat menggunakannya di tahun 2012 ini. (MMT)

Liputan Mantaaaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar