----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Minggu, 05 Februari 2012

NASIHAT PERNIKAHAN

Pernikahan merupakan seruan agama  yang harus dijalankan oleh
manusia bagi yang mampu untuk berkeluarga.Banyak sekali hikmah yang dapat diambil dari sebuah pernikahan. Selain sunatulloh yang telah digariskan ketentuannya, pernikahan juga dapat membuat kehidupan seseorang menjadi lebih terarah, tenang, tentram dan bahagia. Pernikahan adalah sebagai perantara untuk menyatukan dua hati yang berbeda, memberikan kasiah sayang, perhatian dan kepedulian antara lelaki dan perempuan.
Pernikahan adalah merupakan ibadah karena dengan pernikahan dilakukan untuk menyempurnakan separoh agamanya sebagaimana Rosululloh Saw. bersabda : "Disaat seseorang telah menikah berarti ia telah menyempurnakan separoh agamanya".
Pernikahana mempunyai tujuan :
-    Untuk memperoleh ketenangan hidup.
-    Untuk menjaga kehormatan dan pandangan mata.
-    Untuk mendapatkan keturunan.
Atas dasar itu semua, serta didorong oleh rasa tanggung jawab untuk turut serta menunjang dan mensukseskan Program Pembangunan Nasional melalui Pembinaan Keluarga, BP4 mencoba memberikan sumbangan pikiran mengenai pokok - pokok persoalan yanag penting untuk diketahui dan dipedomani oleh seluruh masyarakat umumnya, serta calon pasanagan suami istri khususnya, mengingat saat sekarang ini lembaga pernikahan sudah tidak dianggap lagi sebuah lembaga yang sakral. Banyak pasangan pengantin yang pada usia - usia tahun pertama pernikahannya sudah mulai goyah dalam mengharungi bahtera rumah tangga, karena pasangan suami - istri itu belum siap dalam memahami arti dan hikmah suatu pernikahan, sehingga tidak mampu mencapai mahligai rumah tangga yang dicita - citakannya.

WAMIN AAYAATIHII AN KHOLAQOLAKUM MIN ANFUSIKUM AZWAAJA LITASKUNUU ILAIHAA WAJA'ALA BAINAKUM MAWADDATAN WAROHMAH, INNA FII DZAALIKA LAAYAATIL LIQOUMIYYATTAFAKKARUUN. ( Arrum 21 ) 
"Dan diantara tanda - tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri - istri dari jenismu sendiri. Supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya.Dan dijadika-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar - benar terdapat tanda - tanda bagi kaum yang berfikir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar