----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Selasa, 12 Juni 2012

SIMKAH HARDWARE

12. Team kami senantiasa berusaha untuk melengkapi program ini melalui masukan daripada Pemakai.
Peralatan Pendukung
1.
CPU ProcessorProcessor yang dapat dipakai minimal adalah setingkat Pentium II untuk Intel,dianjurkan memakai Pentium 4. Saat ini harga komputer sangat cenderungmenurun sehingga Pentium IV sudah menjadi barang yang biasa. 

2.
RAM MemoryMinimal memory yang diperlukan disesuikan dengan Sistim Operasi Windowsyang dipergunakan yaitu :a.
Sistem Operasi Windows 98SE Minimal 128 Mbyte, dianjurkan 256 Mbyteb.
Sistem Operasi Windows ME Minimal 128 Mbyte, dianjurkkan 256 Mbytec.
Sistem Operasi Windows NT Minimal 128 Mbyte, dianjurkan 256 Mbyted.
Sistem Operasi Windows 2000 Minimal 256 Mbyte, dianjurkan lebihe.
Sistem Operasi Windows XP Minimal 256 Mbyte, dianjurkan lebihf.
Sistem Operasi Windows 2003 Minimal 512 Mbyte, dianjurkan lebih3.
Sistem OperasiProgram SIMKAH dapat dipergunakan di dalam sistem Windows, mulai Windows98SE, Windows ME, Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Vista, Win7 atauWindows 2003.

3. Peralatan SIMKAH

 

4.
Hardisk Kebutuhan ruang Harddisk untuk Data SIMKAH tidaklah banyak, pada Installpertama kali dibutuhkan ruang sisa harddisk sekitar 20 Mbyte.Untuk pemakaian pertahun amatlah sedikit, sisa ruang harddisk sekitar 20Mbyte dapat digunakan sekitar 2 tahun untuk masukan per bulan 200 kejadian.5.
MonitorProgram SIMKAH dapat mengunakan semua ukuran minitor, dianjurkan minimal15” type Super VGA atau XGA. Dalam Setting Program Layar Monitor dapat diubah ke Resolusi 800x600 atau 1027 x 768.6.
InternetProgram SIMKAH adalah program yang berorientasi Informasi terkini yaituInternet. Internet yang digunakan bisa menggunakan Fixed Line/GSM/CDMA.Tetapi tanpa internet SIMKAH masih bisa digunakan.7.
CDDriveCD-DRIVE diperlukan dalam Menginstall Program SIMKAH dengan beberapaTools pendukungnya, juga sebagai sarana untuk memutar Panduan Bergerak (VCD) SIMKAH yang disertakan dalam paket Program SIMKAH tersebut. TypeCD-DRIVE bisa CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW. Dianjurkan yeng bisa untuk menulis data ke CD, yaitu CD-RW atau DVD-RW8.
Media BackupSediakan Media Backup Data seperti Disket, CD-R atau CD-RW. Untuk Mediayang lebih fleksibel yaitu Flash Disk / Multi Media, media ini berguna untuk membackup data dan juga untuk pengiriman data secara Off-line.9.
UPSUPS adalah peralatan sejenis Stavolt Penstabil Tegangan yang juga menyimpanTenaga Listrik karena didalamnya ada Batery Kering, Gunakanya adalah untuk mencegah matinya Komputer secara mendadak ketika Listrik Pada. Listik yangsering padam mendadak akan mempengaruhi Data dan program berbasisWindows, tidak hanyak SIMKAH.Peralatan UPS ini bersifat Option (Tambahan) tetapi amat disarankandigunakan untuk Kabupaten/Kota ataupun Kabupaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar