----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Selasa, 19 Juni 2012

Kunjungan Presiden

KRISIS DUNIA SEDANG MELANDA KITA, SIMAKLAH LAGU BERIKUT

.


Presiden SBY ke Meksiko, Brasil & Ekuador

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan perjalanan ke tiga negara Amerika Latin yakni Mexico, Brasil, dan Ekuador.

SBY dijadwalkan menuju Meksiko, Jumat (15/6/2012), pukul 14.00 WIB, dari Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta. SBY akan menghadiri KTT G20 ke-7 di Los Cabos, Meksiko, selama tiga hari, 17-19 Juni 2012.

Kunjungan berikutnya menghadiri KTT Rio+20 di Rio de Janeiro, Brasil, selama tiga hari, 20-22 Juni 2012. Kemudian ke Quito, Ekuador, selama dua hari, 22-23 Juni 2012, guna melakukan kunjungan kenegaraan.

Selain itu Presiden juga dijadwalkan untuk menyampaikan pidato utama di pertemuan Business 20 Summit (B20) dan menyampaikan komitmen Indonesia terhadap financial inclusion pada acara Los Cabos Financial Inclusion Event.

"Presiden Yudhoyono juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara/pemerintahan disela-sela KTT," kata Staf Khusus Presiden RI bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, di Jakarta, Jumat (15/6/2012).

Pertemuan G20 akan dimanfaatkan Indonesia untuk mendorong terciptanya iklim kondusif bagi pemulihan perekonomian global, akibat krisis keuangan di Euro Zone.

Indonesia, kata Faiza, juga akan terus mendorong agar kepentingan negara-negara berkembang tetap menjadi bagian dari agenda utama G20, khususnya agenda pembangunan, infrastruktur.

Sementara di KTT Rio+20 di Rio de Janeiro, Brasil, seluruh negara peserta KTT akan mengevaluasi berbagai kemajuan dan kendala dalam pencapaian sustainable development dalam 20 tahun sejak United Nations Conference on Environment and Development tahun 1992 di Rio de Janeiro, dan dalam 10 tahun sejak World Summit on Sustainable Development tahun 2002 di Johannesburg.

"Presiden juga dijadwalkan untuk memberi sambutan di beberapa side events seperti: Conference on Green Economy, Leaders Valuing Nature: A Celebration of Commitments, dan menyampaikan pidato kunci pada acara UNESCAP Regional Commissions Joint Side Event," terang Faiza.

Selanjutnya SBY menuju Quito, Ekuador, guna melakukan kunjungan kenegaraan. Dalam kunjungan ini SBY akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, yang dijemput oleh SBY di Pittsburgh, Amerika Serikat, pasca operasi saraf leher.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia semenjak hubungan diplomasi kedua negara dibuka pada tanggal 29 April 1980, dan merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Presiden Ekuador ke Indonesia pada tahun 2007," ujar Faiza.

Ekuador menjadi negara terakhir yang dikunjungi SBY selama sebelas hari perjalanannya menuju tiga negara Amerika Latin.

”Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan akan tiba di Tanah Air pada hari Selasa, 26 Juni 2012," kata Faiza. [bar]



KBRN, Los Cabos:  Para pemimpin negara-negara maju dan berkembang tergabung dalam kelompok G20 memulai pertemuan awal KTT di Los Cabos, Meksiko, Senin (18/6) waktu setempat atau Selasa (19/6) WIB.
Terlihat hadir Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan para pemimpin dari negara-negara Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Latin.
Dalam kesempatan itu, mereka membahas berbagai isu dengan tema "The Global Economy and Framework for Strong, Sustainable, and Balanced Growth".
Dalam pertemuan ini para pemimpin G20 diharapkan akan mencapai kesepakatan atau komitmen bersama untuk melakukan langkah-langkah nyata, guna mengatasi ancaman dan berbagai masalah yang kompleks di tengah-tengah kondisi ekonomi dunia yang pertumbuhannya masih mengalami ancaman serius.

Sebelumnya, Presiden SBY menyatakan, dalam KTT G20 Indonesia memiliki dua tujuan. Pertama, mengutamakan kepentingan nasional dan menjadikan ekonomi Indonesia lebih meningkat dan kuat. Sementara kedua, memberikan kontribusi pada perbaikan ekonomi global. (R Zein/DS/AKS)
.
                                                  
                                                           LAGI - LAGI KRISIS DUNIA MELANDA KITA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar