----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Senin, 11 Juni 2012

Menteri Agama RI

Suryadharma Ali Sebut MTQ Nasional Ambon Kekuatan Modal Sosial Bangsa
Penulis : Syarief Oebaidillah
Sabtu, 09 Juni 2012 19:17 WIB     
1 komentar

Suryadharma Ali Sebut MTQ Nasional Ambon Kekuatan Modal Sosial 
Bangsa
ANTARA/Setpres-abror/fa
AMBON--MICOM: Perhelatan MTQ Nasional di Ambon diharapkan menjadi wahana semua golongan umat beragama dalam memperkuat modal sosial bangsa dan toleransi untuk saling menghormati satu sama lain.

"Sukses MTQ ini akan menjadi cermin kerukunan beragama di Ambon,Maluku yang layak menjadi contoh kita semua, skaligus kekuatan modal sosial bangsa dan toleransi kita," kata Menag Suryadharma Ali ketika menyampaikan sambutan MTQ Nasional ke 24 di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Jumat (8/6) malam.


Acara tersebut diresmikan Presiden SBY yang dihadiri sejumlah menteri abinet Indonesia Bersatu,Gubernur Maluku Karel Albert Ralahallu beserta jajarannya, tokoh masyarakat lintas agama,an warga Ambon yang antusias mengikuti acara yang sempat diguyur hujan deras itu.


Melalui MTQ ini, Menag optimistis melahirkan kesadaran baru masyarakat Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika (BTI) untuk menjaga satu tanah air, satu bangsa, dan satu Indonesia. Mantan Menkop dan UKM ini menyatakan MTQ Nasional di Ambon merupakan potret kerukunan umat beragama yang didambakan.


Ia menjelaskan, MTQ yang digelar sejak tahun 1968 ini merupakan iqon budaya dan syiar Islam untuk saling silaturahmi. Al Quran tidak hanya dibaca juga diamalkan dan menjadi penuntun kehidupan sehingga kualitas kehidupan beragama semakin baik.


"Quran sebagai petunjuk pembeda yang baik dan buruk.MTQ bukan hanya meraih juara juga untuk pendidikan generasi muda melatih sportivitas dan keikhlasan," pungkas Suryadharma Ali yang akrab dipanggil SDA .


Sementara Gubernur Maluku Albert Ralahallu menyatakan melalui MTQ Nasional di Ambon membuktikan Maluku tidak lagi sebagai daerah konflik."Maluku melalui MTQ ini telah menjadi laboratorium perdamaian buat kita semua di Ambon dan bangsa ini," cetus Albert.


MTQ Nasional diikuti 5.000 peserta dari kafilah kafilah 33 provinsi se Indonesia yang digelar tanggal 8-15 Juni 2012.Cuaca mendung dan hujan deras yang mengguyur kota Ambon tidak menghalangi antusiasme warga menghadiri perhelatan akbar tersebut.


Saat pembukaan acara yang berlangsung khidmat hujan pun berhenti dan cuaca berganti cerah mengiringi warga Ambon Manise yang kini terus merajut kerukunan bersama. (HJ/OL-11)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar