----

SELAMAT DATANG 
DI KUA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

 

Minggu, 17 Juni 2012

MTQ NASIONAL

Provinsi DKI Jakarta Juara Umum MTQ Nasional ke XXIV


Sabtu, 16 Juni 2012

AMBON – MALUKU. Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dinyatakan sebagai juara umum pada pengumuman hasil lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIV, yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, Jumat (15/6).

Sebanyak 17 jenis mata lomba dari 7 mata lomba yang dipertandingkan sejak tanggal 8 Juni 2012 lalu hingga 15 Juni 2012, dimana DKI Jakarta pada pengumuman itu selalu mendominasi hasil lomba sehingga oleh Ketua Dewan Hakim, Said Munawar, menetapkan Provinsi itu keluar sebagai juara umum.

Selain menetapkan juara umum, Dewan Hakim juga menetapkan 9 Provinsi lain masuk dalam 10 besar antara lain Provinsi Banten, Kepulauan Riau, Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan dan Maluku.

Mata lomba yang dipertandingkan pada penyelenggaraan MTQ kali ini, antara lain Tilawah (Tartil, kanak-kanak, remaja, dewasa, cacat netra, dan qiraat sab’ah), mata lomba Hifzil (1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz), mata lomba Tafsir (Bahasa Arab, Bahasa inggris, dan Bahasa Indonesia), mata lomba Khat (Khiasan Mushaf, penulisan naskah, dan dekorasi), mata lomba Fahmil, mata lomba Syarhil serta mata lomba Menulis Memahami Kandungan Al-Quran (M2KQ)

Keputusan dewan hakim juga menetapkan sebanyak 7 pemenang terbaik pada pawai ta’aruf yang diikuti sebanyak 33 Provinsi di Indonesia, antara lain Provinsi Jambi disusul peserta Provinsi Kepulauan Riau, Maluku, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Maluku Utara.  Sementara Provinsi Papua Barat dinyatakan sebagai peserta Favorite.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang, para peserta langsung diberikan piala oleh Wapres, Boediyono, yang saat itu hadir untuk menutup Penyelenggaraan MTQ ke XXIV di Kota Ambon. (bm 10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar